Press "Enter" to skip to content

10 Cara Mengatasi Mental Ayam Muda Part 2

Sabung Ayam Online – Dear sobat pembaca BandarSabung.com jumpa lagi dengan penulis yang dengan senang hati membagi wawasan mengenai dunia Sabung Ayam dan pemeliharaannya. Kali ini seperti biasanya penulis akan membahas mengenai salah satu hewan ternak favorit baik itu untuk aduan atau untuk bahan makanan manusia, yakni ayam. Bagian 2

Bagi sobat yang memahami mengenai ayam dan jenis jenisnya, tentunya sobat sudah mengerti bahwa ayam memiliki beragam manfaat untuk manusia baik untuk pakan atau ayam aduan untuk perlombaan. Nah sobat, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas secara khusus mengenai ayam muda yang belum memiliki mental kuat untuk bertarung atau bahkan turun mental, berikut selengkapnya, 5 cara mengatasi mental ayam muda part2.

6. Tingkatkan Pemberian Pakan

Selain memberikan pakan binatang hidup secara langsung, pakan sehat yang juga harus dikonsumsi ayam muda ialah jagung, gabah, dan beras merah, bisa juga ditambahkan sayuran, kacang kacangan, dan umbi umbian. Dengan demikian, tubuhnya akan ternutrisi secara maksimal. Berikan sesuai jadwal pakannya dan jangan berlebihan agar ia tidak menjadi ayam muda yang pemalas.

7. Adaptasi dengan Ayam Aduan Lain

Ketika sobat sudah melihat ayam muda sobat sudah mulai memiliki mental yang kuat, yakni ditandai dengan tubuhnya yang semakin sehat, rajin berkokok di pagi hari dan berani menyahut ketika mendengar suara ayam aduan lain, serta semangat setiap kali mengejar mangsa hean pakannya, mulai perkenalkan ia dengan lingkungannya kembali dan campur dengan ayam aduan lain agar ia terbiasa dan belajar untuk bertarung.

8. Latihan Tarung

Latihan tarung adalah salah satu cara agar mental ayam muda menjadi lebih agresif dan ganas, ia akan memiliki pengalaman dan perlahan mental serta keberaniannya terasah, selain itu, ayam muda juga akan memiliki otot yang lebih kuat, nafas yang lebih panjang, dan memiliki teknik pertarungan yang baik karena telah terbiasa berhadapan dengan lawan. Lakukan secara bertahap mulai dari menarungkannya dengan ayam yang sepadan hingga ayam yang lebih senior darinya.

9. Lakukan Evaluasi

Ketika ayam muda sobat sudah sering dilatih tarung, jangan lupa lakukan evaluasi mengenai perkembangannya, seberapa jauh ia mampu melawan dan menyingkirkan rasa takutnya, latih terus menerus agar ia memiliki rasa percaya diri dan terbiasa melawan sambil memberikannya nutrisi terbaik dan lingkungan yang nyaman.

10. Kenalkan dengan Arena Lomba

Sekali waktu, walaupun belum dilombakan, ajak ia untuk jalan jalan di sekitar arena lomba ayam aduan untuk melihat ayam lain yang lebih berpengalaman, hal ini akan melatih keberaniannya yang ditandai dengan keberaniannya menyahut ketika ditantang ayam aduan lain, dengan demikian ia terbiasa berada di arena lomba dan benar benar siap ketika suatu hari ia ditarungkan atau dilombakan.

Demikian yang dapat disampaikan penulis, semoga menjadi wawasan yang bermanfaat bagi sobat pembaca semua dan bisa dipraktikkan secara langsung pada ayam aduan muda peliharaan sobat sehingga nantinya memiliki kualitas yang lebih baik lagi serta menjadi ayam petarung yang kuat. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Salam dari penulis

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.