Press "Enter" to skip to content

13 cara  untuk mengatasi mental Ayam Jago Bag.1

Sabung Ayam Online – pembaca setia jumpa lagi dengan bandarsabung.net yang dengan senang hati membagi wawasan mengenai 13 cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi mental Ayam Jago Bag.1. Kali ini penulis akan mengulas mengenai salah satu unggas ternak favorit, yang bisa dimanfaatkan manusia sebagai hewan hias maupun aduan, makanan, juga hewan untuk perlombaan, yakni Ayam ras Jago.

Sebab itu, agar kondisinya selalu fit dan mengatasi mentalnya yang kurang kuat, perlu untuk dilatih sejak dini agar ia memiliki rasa percaya diri maksimal dalam keseharian atau ketika mengikuti kontes, berikut 13 cara  untuk mengatasi mental Ayam Jago Bag.1

1. Ciri Ayam Jago dengan Masalah Mental

Sebagai pemilik dari Ayam Jago, tentunya sobat wajib memahami bagaimana karakternya, Ayam jago memiliki kekuatan mental yang berbeda tergantung kenyamanannya dalam keseharian, perawatan, dan pengalaman. Ayam jago yang memiliki masalah mental dapat dilihat dari kebiasaannya sebagai berikut :

Saat digantung sendirian di rumah, ia mampu berkokok kencang, namun ketika bersama dengan Ayam jago lain, ia hanya berkokok sepatah dua patah tak sebagus ketika sendirian, bahkan terdiam.
Ayam berkokok lantang ketika tak ada orang atau hewan lain di dekatnya, namun ketika ada yang mendekat ia langsung berhenti berkokok

2. Sering Letakkan Kenari di Tempat Berbeda

Nah sobat pembaca, jika ciri yang disebutkan ada pada Ayam jago peliharaan sobat, bisa dipastikan ia memiliki maslaah pada mentalnya. Cara pertama yang bisa sobat lakukan ialah dengan sering sering menkangcem di tempat yang berbeda agar ia terbiasa dengan suasana baru dan tidak takut dengan kondisi lingkungan yang berbeda beda.

3. Jangan Biarkan Terlalu Dekat dengan Ayam jago lainya

Jika sobat memiliki Ayam Jago lebih dari 1, jangan dekatkan Ayam jago muda dengan yang lebih tua terlalu dekat atau yang bermental baik dengan yang bermasalah mental, salah satu yang lebih lemah akan merasa minder dan dapat membuatnya mental semakin menurun.

4. Sering Bawa Ayam Jago ke Arena Sabung ayam

Sobat sebaiknya rajin mengenalkan Ayam jago dengan keramaian, sering ajak ayam jago ke arena perlombaan dan biarkan ia mengamati dari jarak jauh, tujuannya agar ia terbiasa mendengar dan melihat Ayam Jago lain yang lebih Kuat dan bisa dilakukan sebagai pemasteran ketika di rumah.

5. kandangkan di Tempat Rendah

Ketika sobat sudah terbiasa mengenalkan Ayam Jago dengan arena Sabung Ayam, mulai latih ia dengan kandangkan posisi seperti di di Arena Sabung Ayam, yakni di lepas sekitar area lapangan luas .Sangat di sarankan Usahakan area penjemuran sering menjadi area lalu lalang agar mudah diawasi dan bebas dari incaran hewan lain, seperti kucing atau anjing.

6. Lakukan Latihan

Dekatkan sangkar Ayam Jago lain yang usianya hampir sama dengan jarak minimal 100 meter. Biarkan selama 30 menit agar mereka bisa saling bertatap dan berkokok , setelah itu Ayam jago bisa diangin anginkan selama 15 menit dan diulangi lagi di sore harinya.

Bersambung Bag2.

Kali ini penulis membagikan Bag1 dan akan bersambung untuk selanjutnya di Bag.2 yang berbeda dari biasanya ya sobat, mengenai ayam jago. Salam Bandarsabung.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.