Press "Enter" to skip to content

13 cara untuk mengatasi mental Ayam Jago Bag.2

Sabung Ayam OnlineBandarsabung.com kali ini akan melanjutan Ulasan cara untuk mengatasi mental Ayam Jago Bag.2 yang hobi memelihara Ayam, tentunya tidak asing lagi dengan Ayam aduani, yakni Ayam aduan yang memiliki tendangan sakti, kencang, dan bervariasi sehingga ia sering diikutkan dalam berbagai pertarungan di arena sabung ayam.Berikut ulasan nya silakan di simak semoga bermanfaat guys..

7. Berikan Pakan Berkualitas

Berikan ayam jago pakan yang terbuat dari biji bijian kualitas super untuk meningkatkan performanya, tambahkan juga sayuran, buah buahan kering vitamin,, dan bahan lain yang mamu memenuhi nutrisinya.

8. Satukan dengan Kenari Lain

Secara berkala, latih mentalnya lebih kuat lagi dengan menyatukan ayam jago bermental baik dan ayam jago yang sedang dalam masa latihan untuk berada dalam satu kandang, ketika keduanya saling serang, biarkan hingga salah satu kalah, kemudian pisahkan dan pindahkan agar mereka tida saling melihat, pisahkan di sangkar masing masing sejauh 2 meter agar mereka saling menyahut dan berkicau kencang.

9. Ulangi Latihan Secara Berkala

Lakukan penyatuan 2 burung kenari dengan umur yang hampir sama secara rutin setidaknya seminggu 2 sd 3 kali hingga keduanya memilki kualitas yang sama, yakni sama sama bisa berkicau kencang dan lantang serta memiliki kekuatan mental yang sama, umumnya ayam jago akan terbiasa meniru dan memiliki naluri alami untuk bersaing.

10. Jemur dan Lakukan Aktifitas Bersamaan

Ketika ayam jago sudah biasa ditandingkan, usahakan agar mereka terbiasa didekatkan, mslanya dimandikan dan dijemur bersamaan sehingga bisa sering melihat dan sering adu kemampuan, ayam jago yang mengalami masalah mental lama kelamaan akan merasa memiliki kemampuan karena terbiasa bersaing.

11. Lakukan Pemasteran

Jangan lupa untuk melatih suara ayam jago lebih kencang dengan memperdengarkannya rekaman suara ayam jago yang lebih gacor sehingga ia terus menerus meniru, lakukan evaluasi apakah ayam jago sudah memiliki keberanian untuk berkicau di keramaian dan tidak mengalami stres ketika diajak bepergian.

12. Dekatkan dengan Kenari Superior di Arena sabung ayam

Untuk memperkuat mentalnya, tetap ajak ayam jago sobat ke arena sabung ayam dengan jarak yang lebih dekat dengan ayam jago lain, dekatkan ia dengan ayam jago yang berusara lebih kencang dan biarkan ia menyahut untuk melatih rasa percaya diri sekaligus menjadi ajang untuk latihan, dengan demikian ia akan menjadi semakin siap untuk diadu gacor dan dipertarungkan di arena sabung ayam.

13. Adu Nyali dengan Kenari Lain

Jika ayam jago sudah bermental baik, yakni ditandai dengan sudah berani berkokok baik sendirian atau dalam keramaian, mulai biasakan ia dengan persaingan, dekatkan ia dengan ayam jago lain yang memiliki suara lebih lantang dan kencang, dengan demikian ia akan terbiasa meniru dan mengikuti karakter serta gaya ayam jago yang lebih gacor tersebut sehingga bisa terus dilatih dan nantinya bisa mengikuti kontes dengan percaya diri yang maksimal.

Demikian yang dapat disampaikan bandarsabung.net, semoga menjadi wawasan yang bermanfaat bagi sobat pembaca semua dan bisa mempraktikkan secara langsung pada ayam jago peliharaan sobat sehingga memiliki kualitas terbaik serta unggul dalam kontes. Terima kasih dan salam hangat dari Bandarsabung.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.