Press "Enter" to skip to content

Cara Memberikan Minyak Ikan pada Ayam aduan Bag.1

Sabung Ayam Online – Ayam aduan adalah hewan peliharaan yang juga dapat memiliki kondisi tubuh berubah ubah sesuai dengan kondisi atau lingkungannya, terkadang Ayam aduan bisa menjadi aktif, memiliki nafsu makan yang bagus, atau menyenangkan diajak bermain,

namun ada kalanya pula Ayam aduan berkurang nafsu makannya atau kurang sehat karena beragam hal seperti stres atau bosan dengan makanan yang diberikan. Nah sobat, untuk mengatasi hal tersebut agar AYam aduan terhindar dari penyakit,

tentunya kita harus berusaha lakukan tindakan pencegahan, salah satunya ialah dengan cara memberikan minyak ikan, bagi sobat yang masih bingung bagaimana teknik pemberiannya,

manfaatnya, atau dosis dan efek sampingnya, simak selengkapnya dalam ulasan kali ini, Cara Memberikan Minyak Ikan pada Ayam aduan.

1. Pemberian pada Ayam aduan yang Sehat

Jika Ayam aduan peliharaan memiliki nafsu makan yang baik, sobat dapat mencampurkan minyak ikan tersebut pada makanannya. Untuk Ayam aduan peliharaan yang nafsu makannya rendah, sobat dapat menyisipkan minyak ikan pada pakannya, pecahkan kapsul minyak ikan agar isinya sedikit keluar jika ukuran kapsul minyak ikan terlampau besar atau untuk memudahkan pemberian.

2. Pemberian pada Ayam aduan yang Sakit

Untuk pemberian minyak ikan pada Ayam aduan peliharaan yang sakit, tentu agak sulit ya sobat, sebab ia malas makan dan susah diberi apapun, cara pemberiannya minyak ikan sebaiknya dicampur dengan makanan yang memiliki aroma yang tajam kesukaannya atau sobat dapat membuat sendiri. Jika rasa minyak ikan amis, sobat bisa memberikan tambahan sedikit gula atau madu.

3. Menggunakan Pipet

Minyak ikan dapat diberikan dengan pipet jika berbentuk cair atau telah dikeluarkan dari kapsul, caranya pastikan mulut Ayam aduan peliharaan tetap dalam keadaan tertutup, masukan jari jempol tangan kiri sobat di bagian paling belakang rahang.

Selipkan pipet yang telah diisi minyak ikan. Masukan minyak ikan perlahan karena jika terburu buru dapat menyebabkan Ayam aduan peliharaan tersedak. Secara refleks Ayam aduan peliharaan akan menjilat ketika minyak ikan dimasukan secara perlahan.

4. Pemberian dengan Cara Menyuapi

Ayam aduan peliharaan dipegang, moncong dipegang dan bibir bawah ditarik keluar sehingga membentuk seperti kantong. lalu minyak ikan yang telah di buka sedikit ujung kapsulnya dituangkan pada kantong bibir tersebut. Ayam aduan peliharaan secara reflek akan menelannya.

5. Dampingi Pemberian dengan Perawatan Terbaik dan Makanan Bergizi untuk Ayam aduan

Jagalah selalu kebersihan kandang dan badan Ayama duan peliharaan. Kandang dan badan Ayam aduan peliharaan yang kotor akan membuat kulit Ayam aduan peliharaan menjadi iritasi dan akhirnya akan menyebabkan kerontokan, terutama di bagian ekor.
Selalu bersihkan kandang Ayam peliharaan minimal sehari sekali dan mandikan Ayam audan peliharaan minimal 3 hari sekali dengan shampo bayi yang tidak pedih di mata atau shampo kucing.
Berikan makanan bergizi, Ayam aduan peliharaan yang stress dan bergizi buruk ditandai dengan rontoknya bulu Ayam aduan peliharaan. Maka dari itu, jaga selalu pola pemberian makan pada Ayam adua peliharaan.

Demikian yang dapat penulis sampaikan mengenai Cara Memberikan Minyak Ikan pada Ayam aduan Bag.1, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya ya sobat, Salam Bandarsabung.net Terima kasih

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.