Press "Enter" to skip to content

Tips Memelihara Ayam aduan Lebih dari Satu Bag.2

Sabung Ayam Online – Jika memelihara Ayam Aduan lebih dari 1 tentu harus mempehatikan hal tersebut agar tidak ada masalah pada salah satu Ayam aduan yang dipelihara. Berikut Tips Memelihara Ayam aduan Lebih dari Satu Bag.2 sebagai wawasan tambahan dan panduan.

7. Kandang Diletakkan Berjauhan

Tidak sedikit peternak Ayam aduan yang menjajarkan Kandang Ayam Aduan peliharaan, padahal ini mampu menciptakan suasana yang tak nyaman bagi Ayam aduan, lantaran sepanjang harinya Ayam aduan peliharaan dalam kondisi naik birahi. Ayam aduan peliharaan akan susah mendapatkan ketenangan. Oleh karenanya, taruhlah kandang Ayam Aduan peliharaan dalam ruang yang berbedabeda serta jangan berdekatan.

8. Tidak Boleh Diletakkan dalam Satu Sangkar Walaupun Sangkar Luas

Jangan menggabungkan Ayam aduan peliharaan dalam satu sangkar,
Ini adalah kesalahan fatal sebab hal itu hanya boleh dilakukan saat hendak melakukan proses perkawinan pada Ayam aduan peliharaan saja. Ayam aduan peliharaan bisa saja terlibat pertarungan serta perkelahian,

sebagaimana naluri Ayam aduan peliharaan di alam liar yang ingin menunjukan keperkasaannya menjadi Ayam aduan juara.Demikian juga ketika sobat melakukan perawatan harian seperti mandi dan jemur, karena pada saat melakukan perawatan harian tersebut, tentunya Ayam aduan peliharaan dalam keadaan terbuka (tidak dikerodong).

9. Perawatan Dilakukan Bergantian

Sebisa mungkin sobat harus menjauhkan jarak antara Ayam aduan peliharaan yang satu dengan Ayam aduan peliharaan yang lain agar tidak terjadi pertarungan antara sesama Ayam aduan peliharaan milik sobat. Kalau tempatnya tidak memungkinkan, lakukan perawatan secara bergantian khususnya untuk proses pemandian.

Untuk penjemuran bisa ditempatkan berjauhan, misalnya satu didepan rumah dan yang lainnya dibelakang rumah. Tapi kalau tempatnya tidak memungkinkan, cukup diberikan jarak beberapa meter dengan diberikan sekat agar tidak saling melihat.

10. Berikan Suasana Tenang

Jika sobat menempatkan Ayama aduan peliharaan yang satu dengan ayam aduan peliharaan lainnya dengan jarak yang dekat, pada saat dijemur atau pada saat digantang diteras/halaman rumah, hal itu akan menciptakan suasana yang tidak nyaman, karena setiap hari berdampingan dengan Ayam aduan sejenis yang sejatinya adalah musuhnya.

Ayam aduan peliharaan akan sulit medapatkan ketenangan karena nyaris tidak pernah bisa beristirahat dengan tenang. Namun ada juga yang lamakelamaan Ayam aduan peliharaan tersebut akan merasa terbiasa dengan keberadaan Ayam aduan peliharaan lain didekatnya dan tidak akan bersikap agresif lagi.

11. Mencegah Mental Menurun

Jika Ayam aduan terbiasa berdampingan, akibatnya, Ayam aduan peliharaantidak akan tampil maksimal lagi ketika Pertarungan Ayam aduan, karena pada saat dirumah sudah terbiasa melihat dan berdampingan dengan sesama Ayam aduan peliharaan yang sudah tidak dianggap sebagai musuh lagi, karena tidak dianggap sebagai ancaman lagi.

12. Pengerodongan Dobel

Karena itulah, sebisa mungkin tempatkan Kandang Ayam aduan peliharaan pada ruangan yang berbeda dan jaraknya jangan berdekatan. Dan kalau tempatnya tidak memungkinkan, maka pengerodongan sangat diperlukan untuk meminimalisir interaksi antar Ayam aduan peliharaan, kalau perlu dikerodong dobel agar Ayam aduan tersebut tidak bunyi dan saling menyerang.

Demikian yang dapat penulis sampaikan mengenai Tips Memelihara Ayam aduan Lebih dari Satu Bag.2 , semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya ya sobat, Salam Bandarsabung.net Terima kasih

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.